Tips Menentukan Tempat Liburan Keluarga

Hai … alhamdulillah mulai balik lagi eksis menulis nih ya!! Alhamdulillah khususnya untuk saya, alhamdulillah untuk banyak hal tentunya. Tapi utamanya alhamdulillah masih bisa menulis lagi walau dengan tulisan gaya-gaya entah berantah begini.

Akhir tahun bentar lagi ya, 2 bulan lebih lah he tapi nggak salah nya juga menyiapkan rencana di tahun 2018 juga, khususnya bagi keluarga harmonis yang biasanya meluangkan waktu khusus buat keluarganya semisal jalan-jalan kemana begitu.

Pa’e atau Bu’e ada rencana nggak buat keluarganya, mau jalan kemana begitu di waktu yang akan datang, entah bulan depan atau dua bulan akan datang, atau bahkan tahun depan?.

Bagaimana kalau dengar celotehan kita saja dulu ye!! Yee !! Sebagian kalangan ada yang merencanakan nya sejak sudah lama, namun sebagian lagi malah ada yang belum ada rencana sama sekali.

“Nanti saja lah sambil melihat-lihat tempat-tempat menarik yang memungkinkan untuk di kunjungi, sambil melihat anggaran dana nya” ujar sebagian orang. Memilih tempat mungkin bisa nanti, namun perlu juga merencanakan kemana? Sebagai target tempat yang akan dijadikan berlibur untuk keluarga kita.

Berikut tips memilih tempat liburan buat keluarga:

Read More
1 of 6

1. Bicarakan rencana anda untuk berlibur bersama keluarga, sambil meminta masuk kan dari anggota keluarga lainnya tempat mana yang akan di kunjungi. Mungkin keinginan setiap anggota keluarga anda lain-lain, namun dengan membicarakan nya paling tidak akan melahirkan sebuah kesepatakan tempat yang mana yang akan di pilih.

2. Hitung anggaran dana yang anda miliki. Mempertimbangkan anggaran dana sangat penting juga, dari sana kita akan tahu mana yang memungkinkan untuk dijadikan tempat tujuan berlibur, apakah ; Bali, Lombok, Singapure, atau mungkin negri sakura.

3. Perhitungkan juga anggota keluarga yang akan di ajak berlibur, jika anda punya anak kecil yang masih di bawah umur 10 tahun maka pertimbangkan juga manfaat buat buah hati anda. Selain berlibur buat menyenangkan & memanjakan diri anda beserta keluarga, manfaat juga perlu di perhatikan.

4. Cari tahu tempat-tempat menarik yang biasa di kunjungi oleh kebanyakan keluarga lainnya. Untuk keluarga mungkin sedikit berbeda nuansanya dengan yang untuk diri pribadi anda sendiri.

5. Lihat rekomendasi dari traveler lainnya. Kebanyakan untuk mereka yang memang menyenangi melakukan perjalanan-perjalanan kecil akan saling berbagi kisah menarik, rekomendasi, hingga sejumlah tips melakukan traveling ke suatu tempat. Bergabunglah dengan sejumlah grof traveling, dari sana mungkin anda akan banyak menemukan banyak pengetahuan.

Yang terpenting dari upaya anda melakukan sebuah perjalanan adalah bagaimana anda menikmati sebuah perjalanan anda. Tentunya dengan sedikit persiapan, dan pengetahuan maka sebuah perjalanan akan lebih menyenangkan. OK, saya tunggu cerita traveling anda!!! Jangan lupa bagikan kisah perjalanan anda, entah melalui media sosial maupun halaman blog traveling anda.

Leave A Reply

Your email address will not be published.