Idtravelkids.- Suntuk juga kalau hanya di rumah seharian, sore itu kami meluncur dari kediaman di komplik Persada Raya II, Sungai Lulut. Jalan yang terkenal dengan kemacetan nya sore itu memang bisa dikatakan lenggang juga sih. Dalam artian nggak seberapa macetlah, mungkin karena memang sudah agak sorean dikit.

Menyusuri beberapa perkelukan akhir nya kami memutuskan berbelok ke kanan, karena kebetulan memang mau mengisi binsen di daerah banua anyar. Full ting itulah yang terjadi dengan tangki motor yamaha yang kami kendarai bersama. Sementara tujuan kemana jalan-jalan sore juga belum jelas arahnya, kalau aa mah pengen nya ke sebuah mall yang ada di kota Banjarmasin, biasalah palingan ngajak main game doang.

Lama berfikir, dan akhirnya di putuskan untuk jalan-jalan ke Taman Satwa Jahri Saleh yang di kelola oleh Pemda Banjarmasin. Tralala akhirnya meluncur juga kami mengarah perempatan Sungai Andai, Banua Anyar. Dengan mengambil tikungan kiri menuju arah Sungai Jingah.

Welcom To Taman Satwa Jahri Saleh Banjarmasin, walau ini kali yang entah keberapa. Namun nggak salahnya juga mengajak anak-anak untuk sekedar mampir ke kebun binatang. Lokasinya memang tidaklah terlalu luas, bahkan jumlah binatang yang ada di sana juga tidaklah seberapa, namun bagi si kecil MaySyifa, kemana pun tetap saja dia senang hahaha. 

Rencana awal sebenarnya pengen ke Danau Seran Banjarbaru mengajak si kecil, namun apa adaya karena waktu sudah begitu sore karena olah bapake yang ketiduran, mau bagaimana lagi.

Taman Satwa Jahri Saleh Banjarmasin
Taman Satwa Jahri Saleh Banjarmasin
"Tidak ada rotan, akar pun jadi" mungkin begitulah istilah yang pas untuk dua kakak beradik. Taman Satwa pun menjadi pelampiasan untuk menghabiskan jatah minyak motor bapake yah!! Kasian juga sih sebenarnya. Niat awal mereka nggak kesampian. Insya Allah lain kali ya cayang!!!.

Taman Satwa ini berada di jalan Jahri Saleh, Sungai Jingah, Banjarmasin Utara. Jika melintas melalui jalan Veteran, maka kita bisa meluncur ke arah KayuTangi dan menyebarangi Sungai Martapura di daerah Banua Anyar. Tidak ada yang begitu istimewa sebenarnya di taman atau kebun binatang ini, kecuali beberapa binatang yang identik dengan Pulau Kalimantan.

Yah! beberapa binatang khas pulau Kalimantan bisa dengan mudah kita temukan. Dari buaya, hingga berbagai macam jenis monyet yang ada. Dengan berbagai macam fasilitas apa adanya, untuk biaya tiket tergolong sangat murah jika kita sekedar membawa anak-anak jalan-jalan. Kami sendiri sore itu harus membayar Rp 10.000 untuk 4 orang, sudah termasuk biaya parkir. Murah bukan ?.

Si kecil sendiri sebanarnya malah takut saat melihat beberapa binatang yang ada di kebun binatang tersebut. Dan Akhirnya bukan melihat-melihat binatang malah main perusutan. Heduh!!! yang ada dia malah narik-narik ibunya untuk pulang. Cape deh!!

Taman Satwa

Tapi, jika dibandingkan main ke mall hanya sekedar main game sepertinya main ke Taman Satwa, walau dengan fasilitas ala kadarnya lebih bermanfaat.

0 comments Blogger 0 Facebook

Post a Comment

** Mohon untuk tidak dijadikan ajang spam yah!! masukan saja mode name/url jika ingin di kunjungi balik **

 
Travel Kids © 2017. All Rights Reserved.
Top