Sahabat Travel Kids mungkin merasa kesulitan saat melakukan perjalanan bersama si kecil. Ada beberapa faktor yang menyebabkan para orang tua kesulitan melakukan perjalanan bersama si kecil, kekhawatiran kepada si kecil yang berlebihan atau karena memang belum terbiasa bisa saja menjadi alasan kenapa banyak orang tua yang merasa kesulitan melakukan beberapa perjalanan bersama buah hatinya.
Ini Nih Tips Bila Si Kecil Ikut Ngetrip

Kami punya beberapa tips bagi orang tua yang mengajak buah hatinya melakukan perjalanan. Entah karena memang sengaja sedang berliburan untuk keluarga atau sedang melakukan perjalanan khusus lainnya. Maka perhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Perlengkapan buah hati.
2. Kesehatan buah hati.
3. Kebiasaan apa saja yang sering dilakukan buah hati.
4. Asupan makan si kecil untuk kebiasaan di hari-hari biasanya.

Perlengkapan buah hati harus anda prioritaskan. Ini mengingat kebutuhan si kecil mungkin berbeda dengan kebutuhan orang dewasa. Sementara bisa saja kebutuhan tersebut akan mempengaruhi kondisi perjalanan nya. Perlengkapan tersebut mencakup pakaian, dan beberapa perlengkapan lainnya seperti popok yang akan digunakan nya, dll.

Ngomongin pakaian, mungkin pakaian si kecil akan lebih banyak dari pakaian orang dewasa, itu mengingat kebutuhan yang mereka perlukan. Bisa jadi buah hati anda akan lebih banyak mengganti pakaian nya untuk menjaga kesehatan dan sensitifitas kulit mereka di saat melakukan perjalanan, tentu ini akan berbeda dengan kalangan orang dewasa yang bisa lebih sedikit.

Faktor utama kenapa semua perlengkapan harus diperhatikan adalah menyangkut kesehatan nya yang mungkin lebih rawan jika dibandingkan dengan orang dewasa. Karena itu, memperhatikan dan menjaga kesehatan nya adalah kemutlakan/keharusan bagi orang tua yang mengajak anaknya melakukan perjalanan jauh.

Sediakan obat yang biasa di butuhkan nya di hari-hari biasa. Dari penurun panas, flu, dan mungkin banyak obat lainnya. Jangan lupa cek kesehatan nya secara rutin di setiap tempat cek kesehatan yang anda singgahi. Stamina anak juga harus terjaga dengan baik, karena itulah sediakan selalu vitamin yang akan menambah daya tahan tubuh si kecil.

Selain perlengkapan anak dan kesehatan nya, perhatikan juga kebiasaan nya di hari biasanya. Seperti; jam tidur, hal-hal yang di sukainya, kebiasaan kapan dia melakukan buang hajat, dan kebiasaan yang memang biasanya sudah diketahui oleh orang tua atau pengasuhnya. Ada baiknya juga jika para orang tua membawa permainan atau perlengkapan yang biasa menjadi kesukaan nya. Itu mungkin akan membantu si kecil untuk tidak mudah stres dengan suasana, kondisi, dan tempat-tempat yang mungkin belum pernah ditemuinya.

Dalam beberapa kasus misalnya ada tipe anak yang susah tidur jika tidak memegang mainan kesukaan nya. Orang tua atau pengasuhnya tentu lebih memahami tentang semua itu. Dalam kondisi, dan tempat berbeda dari biasanya, kebanyakan anak-anak mudah stres dan harus beradaptasi dengan tempat baru. Untuk itulah dibutuhkan nya alat bantu yang memang menjadi kesukaan nya.

Asupan makan anak kebanyakan juga berkaitan dengan kebiasaan dan kesukaan si anak. Sementara dalam sebuah perjalanan mungkin, dan bisa jadi kita akan jarang menemukan nya. Jangan sampai karena anak kita tidak terbiasa makan dengan makanan baru yang ditemuinya akan mempengaruhi kesehatan dan nafsu makan nya.

Para orang tua yang akan melakukan perjalanan traveling atau lainnya harus memperhatian, dan menimbang serta menyiapkan itu semuanya. Jangan sampai hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi kepada buah hati kita.

0 comments Blogger 0 Facebook

Post a Comment

** Mohon untuk tidak dijadikan ajang spam yah!! masukan saja mode name/url jika ingin di kunjungi balik **

 
Travel Kids © 2017. All Rights Reserved.
Top