Melakukan banyak perjalanan bersama keluarga pada dasarnya akan sangat menyenangkan. Bahkan tanpa banyak alasan sekalipun, melakukan aktifitas seperti ngetrip bersama anak, atau keluarga kecil itu adalah hal yang seharusnya dilakukan di beberapa kesempatan. Dengan melakukan aktifitas bersama, paling tidak itu mampu merekatkan sebuah hubungan antara orang tua dengan anaknya, antara kakak dengan adiknya, dll.
Alasan Melakukan Traveling Bersama Anak Ke Tempat Yang Mengandung Edukasi.

Alasan Melakukan Traveling Bersama Anak Ke Tempat Yang Mengandung Edukasi.

Tentu saja tempat, dan waktu melakukan traveling harus diperhatikan oleh kita jika ingin melakukan nya bersama mereka. Karena tentu saja ada nilai positif yang hendak kita petik disana, makanya bukan hanya sekedar bersenang-senang, atau menyalurkan sebuah hoby saja.

Beberapa tempat yang bisa kita pilih secara umum adalah tempat yang mengandung nilai edukasi kepada anak-anak. Yah! Lakukan lah perjalanan atau ngetrip bersama anak-anak ke sebuah tempat yang memberikan kepada mereka sebuah pembelajaran. Bukan hanya soal suka atau tidak, namun ada nilai pendidikan nya di dalamnya. Berikut adalah beberapa alasan nya menurut kami;

Memberikan sebuah pengajaran.

Nilai-nilai kebaikan yang kita ajarkan kepada seorang anak adalah sesuatu yang sangat berharga. Bukan hanya soal kesenangan belaka saja. Anak adalah sebuah aset yang sangat berharga untuk dunia, bangsa, masyarakat, dan lingkungan sekitar. Untuk itulah membangun karakter anak, menanamkan pemahaman yang mendasar kepadanya arti kebaikan menjadi kemutlakan sejati.

Dengan melakukan traveling bersama, seorang ayah atau ibu bisa lebih dekat kepada anak-anaknya. Kesempatan itu bisa saja dimanfaatkan untuk mengajarkan nilai-nilai sosial, mencintai alam, menghargai berbagai sudut pandang dan keadaan, hingga mencintai bangsa dan negara.

Dengan melakukan traveling, seorang anak akan bisa melakukan hal-hal yang baru. Dia akan banyak belajar banyak hal, dan tentu saja itu akan baik selama berada dalam bimbingan orang tuanya. Seorang anak beranjak remaja dan dewasa, dia sendiri akan banyak menggali dan mencari tahu banyak hal, benar-benar sangat banyak. Hingga terkadang tidak sengaja seorang remaja terkadang jatuh ke sebuah perbuatan negatif. Untuk itulah seorang orang tua harus sejak dini mengajarkan dan menyalurkan rasa keinginan tahuan nya kepada hal-hal yang positif saja.

Dapat melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda.

Berwisata awalnya untuk menghibur diri, keluar sebentar dari zona yang mungkin membuat seseorang terasa sangat kesakitan, dan kelelahan. Namun dengan mengunjungi beberapa tempat yang bernilai mengedukasi, maka kita akan bisa melihat sesuatu yang mungkin kita anggap menjemukan menjadi menyenangkan.

Anak-anak mungkin di lelahkan dengan kesibukan belajarnya, terkadang otaknya membutuhkan releksasi suasana. Melakukan traveling ada sebuah jawaban, namun bagaimana agar traveling bukan berarti menutup dirinya untuk belajar. Tempat yang mengajarkan dan mengedukasilah jawaban nya.

Memberikan Sebuah Kenangan Yang Sangat Berharga.

Keluarga adalah segalanya untuk seorang anak.
Kenangan Yah!? ini akan menjadi sesuatu yang menarik di kemudian hari. Mungkin suatu saat kita hanya akan bisa melihat dan mengenang saat keluarga kita masih terkumpul dan berkumpul bersama. Bahkan konon katanya hal yang paling berkesan bagi seseorang adalah kenangan masa kanak-kanak nya.

0 comments Blogger 0 Facebook

Post a Comment

** Mohon untuk tidak dijadikan ajang spam yah!! masukan saja mode name/url jika ingin di kunjungi balik **

 
Travel Kids © 2017. All Rights Reserved.
Top